Siswi SMK di Bogor Tewas Ditusuk, Pelaku Terekam CCTV

Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang siswi SMK ditemukan meninggal dengan luka tusukan di Jalan Riau, Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (8/1).

Pelaku penikaman siswi itu terekam dalam kamera pengawas (CCTV) milik warga yang ada di lokasi kejadian. 


Seperti dikutip dari 
Antara, Rabu (9/1), rekaman CCTV berdurasi satu menit lewat enam detik itu menampilkan detik-detik penikaman yang dilakukan seorang pria tidak dikenal dari jarak jauh. 

Pria itu mengenakan baju lengan pendek berwarna biru, celana panjang hitam terlihat sudah menunggu di ujung gang tempat kejadian, tepatnya di tangga Masjid Raya Perumahan Jalan Riau RT002/RW003 Kelurahan Baranangsiang. Peristiwa penikaman itu terjadi pukul 15.55 WIB. 


Dalam video terlihat detik-detik pelaku melakukan penikaman terhadap siswi SMK asal Cimenyan Bandung tersebut. 

Pelaku awalnya berdiri di ujung gang tangga masjid bersandar ke dinding, terlihat sedang menunggu. Seorang pelajar laki-laki terlihat melintas tanpa mencurigai pelaku. 


Lalu pelaku bergerak ke arah atas, di saat itu korban terlihat sedang menuruni tangga jalan menuju arah bawah ke Jalan Riau. 

Pelaku menghampiri korban yang mencoba menghindar ke sisi pinggir jalan arah tembok.

Pelaku terlihat mendorong korban hingga terjatuh, lalu kabur melarikan diri ke arah datangnya korban. Korban yang tadinya terduduk mencoba berdiri, lalu tumbang. 

Korban terlihat seperti menahan sakit, masih terbaring di undakan tangga. Di lokasi kejadian cukup sepi, kendaraan tak banyak lalu lalang, dan jarak lokasi ke jalan besar agar menjorok ke dalam. 

Siswi SMK di Bogor Tewas Ditusuk, Pelaku Terekam CCTVlustrasi pembunuhan. (Istockphoto/joebelanger)

Tidak ada barang korban yang hilang, di kantong rok masih tersimpan telepon genggam siswi SMK tersebut. Saat ditemukan kondisi korban bersimbah darah akibat tusukan pisau di dada. 

Kapolsek Bogor Timur Komisaris Masudi Widodo menyebutkan kasus itu masih dalam penyelidikan. 

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian sementara dan keterangan para saksi, saat kejadian korban yang masih mengenakan seragam sekolah berjalan menuju Jalan Riau melalui gang samping Masjid Raya. 

Di pertengahan jalan gang samping masjid tersebut ditemukan meninggal. 

"Korban meninggal dunia dengan luka tusuk senjata tajam kurang lebih tiga centimeter, dalam luka 22 centimeter," kata Masudi. Petugas saat ini memburu pelaku penusukan yang wajah dan ciri-cirinya terekam dalam kamera CCTV milik warga. Polisi juga sudah memintai keterangan empat orang saksi.

Berharap Pelaku Segera Ditangkap

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin berharap aparat kepolisian segera menangkap pelaku. 

"Saya juga mengimbau seluruh siswa tetap waspada, memang bukan kejadian perkelahian atau tawuran yang mengkhawatirkan, tapi kebetulan korban sedang pulang sendiri, untuk siswa lainnya sebaiknya ketika pulang sekolah bersama teman," kata Fahrudin. (Antara/dea)



https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190109074121-12-359448/siswi-smk-di-bogor-tewas-ditusuk-pelaku-terekam-cctv

Comments