i'am tega nugraha.. hanya 1 orang di antara 1 juta orang

Begitulah yang di tuliskan oleh teman dekatnya di sebuah forum bernama Kaskus. Dia menceritakan seluruh hidupnya di sana, dari yang mengharukan hingga yang membuat ketawa para pembacanya.


Ia pun menuliskan cerita yang benar-benar nyata.
"hai.. nama ku Tega Nugraha. panggilan temen2 ku padaku ada yg bilang ega,ada jg yg bilang eggud. aku lahir di bandung 12-12-1990,ya aku terlahir dengan kondisi keluarga yg ekonomi nya serba kekurangan. dan aku juga tercipta dengan tampang jelek,hitam,gemuk. dan aku mempunyai penyakit yang kata Dokter sih mustahil untuk sembuh.. dan butuh uang Juta an utk menyembuhkan penyakit ku.. penyakit aneh,jarang terjadi pada manusia. dan kemungkinan utk selamat hidup 0,1%. maaf,aku tak bisa menyebutkan nya, karena aku tak ingin org lain mengasihani aku!
maaf aku lancang,aku bercerita ini karena aku tak bisa kmn-mn lagi utk bercerita, hanya kpd tmn2 kaskus aku bercerita..
jujur,aku mengetahui penyakit ku pas di saat umur ku 17tahun. penyakit yg aneh sekali,sampai2 bila penyakit kambuh,aku tak tersadar dan tiba2 tmn2 yg ada d dkt ku tertawa karena ulah tingkah laku ku. begini lah ketika penyakit ku kambu,tidak sdar,seperti org hilang ingata,tpi tak berbahaya. tidak mencelakakan org lain.
Ehhmm.. kini aku sebagai pedagang Roti Donut keliling, karena utk hidup ku.. jujur saja. aku tak punya temen sepermainan. hanya teman2 facebook lah yg selalu menemaniku.. dan aku hanya ingin ada temen yg menyemangati ku utk hidup ! walau aku sudah pasti mati.. dan aku ingin orang2 mengenalku sebagai anak normal umum nyaa.."

(A Tribute to Eggud)

Hidupku Tinggal 6 Bulan Lagi on facebook

"Sebelum aku benar-benar telah tiada, aku ingin menyapa kalian, aku ingin berbagi senyuman dengan kalian, aku ingin menuntaskan harapan-harapan yang pernah kita bangun diantara puing-puing kegagalan, aku ingin menyempurnakan nazar-nazar yang pernah kita ungkapkan, aku ingin menghancurkan asumsi-asumsi negatif diantara kita, aku ingin memohon maaf atas ketidakmampuanku menjaga ekspektasi sesuai dengan apa yang kalian harapkan. Semoga dengan kata-kata ini aku benar-benar bisa meninggalkan dunia ini dengan sempurna dan tenang. Semua yang aku tulis disini adalah terlalu pendek untuk menggambarkan seluruh keinginan dan harapanku. Disini aku tidak menyalahkan Tuhanku yang membuat garis hidupku terlalu pendek, tidak pula aku ingin menghakimiNya atas semua ujian-ujian hidup serta segala permasalahan yang menghinggapi diriku selama aku hidup, Justru sebaliknya aku bersyukur kepada Tuhan atas keindahan dan kesempurnaan yang telah Dia berikan dalam hidupku ini sehingga membangun kedewasaan berpikirku dalam bertingkah dan melangkah serta menghargai hidup yang telah diberikan.

Terima kasih Tuhan atas kesempatan hidup ini, terima kasih ibu dan bapak yang telah menjadi perantara kedatanganku ke dunia ini, terima kasih untuk orang tersayang yang selalu mewarnai hati ini, terima kasih teman telah menyertai dalam hidup ini, terimakasih dunia dan segala isinya yang maha sempurna, terima kasih segala aktifitas dan kesibukan yang membuatku lupa akan kesedihan, terima kasih penyakit yang membuatku memiliki sejuta rasa syukur atas kesehatan yang pernah aku miliki. Sejumput doa kalian adalah hamparan padang rumput yang memberi keindahan hidupku dan suntikan semangat kalian adalah sebagai teman dari selang infus yang membuatku tetap hidup penuh gairah. Semoga hidup kalian tetap diberkati Tuhan. Maaf teman, aku harus mengakhiri semua ini terlalu dini."

Dan ini adalah kata-kata dari seorang Tega Nugraha.

- kini aku mulai mengerti, mengapa di dunia ini terjadi peperangan. karena manusia tidak akan pernah sependapat.

- Obat yang paling Murah dan Ampuh, hanya oleh sebuah senyuman

- aku menjadi seorang pedagang bukan tuk mencari untung. tapi aku mencari sebuah senyuman yg di lontarkan oleh pembeli, karena senyuman yg ikhlas itu tidak bisa di beli menurutku sih..

- "Nasi sudah menjadi bubur ??" tidak berlaku dalam kamusku,selagi masih ada
semangat beriktiar, buktikan senyuman yang membanggakan !


- pernahkah kita merasa menjadi fakir miskin dalam tiap puasa ini ? belum, mungkin kita lebih pintar memiskinkan kemiskinan kita!

- saya memang miskin,saya jelek,tapi saya masih bisa bersyukur !!!
saya memang sllu jadi bahan ejekan kalian,kulit saya tak seputih kulit mu,tp saya sdar apa yg melekat di diri saya itu ciptaan TUHAN.!
Allah memberi apa yg saya butuhkan,bukan apa yg saya inginkan !!!

- setiap anak yg lahir ke bumi ini, pasti udah dibekali rencana samaTuhan sebagai pencipta.. ga ada satupun manusia yg ga bernilai di mataTuhan,
semua anak di taro di tiap keluarga dengan tujuan tertentu.. dan kita
turun ke bumi tdk sendirian, karena kita di temani sepasang Malaikat..
yaitu ibu dan ayah kita 


- jujur saja...aku
lebih suka membuat wanita tertawa dari pada merayu nya dengan pujian2 yang
memabukkan...dengan mereka tertawa, aku akan dapat melihat pemandangan
terindah dari ciptaan tuhan..


- km tau buah starwberry ? terkenal dengan rasa nya yg asem... tpi kok org msh suka ya ? padahal dia tau bahwa starwberry itu asem. seperti hal nya km juga, se jelek-jelek nya sifat km, muka km. saya yakin tidak ada org yg tdk suka pada km. tetap semangat! apapun yg bsk terjadi, hadapilah dengan senyuman


- aku tidak perlu bersusah payah mendapatkan
cintamu, cukup dengan niat yang tulus dan uang seribu.


- kesehariannya
bertemankan kemiskinan, namun tidak pernah aku melihat mereka dalam
keluh kesah. yang ada hanyalah senyuman kebahagiaan. aku merasa iri
kenapa mereka begitu bahagia dalam hal itu, sedangkan diri kita.


- aku tak bisa menangis melihatmu sakit, untuk dosaku saja aku tak mampu
menangis. aku hanya bisa memojokan diri


- Aku tahu diantara kalian ada yang menilaiku hanya sepintas melalui kata dan tanya. Apapun nilaimu aku tidak peduli yang penting ibu,adik,sepupu dan tetanggaku merasa nyaman atas kehadiranku.


- PENDERITAAN MEMBUATKU SEMAKIN KUAT DAN BERKEMBANG!!!


- biarkan mereka menilai, mau nilainya jelek atau
buruk. yang penting kita lulus dihadapan Alloh


- allah mempersiapkan, kita melakukan, don't blame god


- cinta kita cinta biasa. jadi, tidak perlu
bersikap lebay menyikapinya. menjaga dan menghiasinya adalah menjadi
luar biasa...

- nikmatilah hidup mu...
biarkan kami yg akan selalu menjaga senyum manismu

- walau aku menjadi figuran dalam hidupmu. aku
akan menyelesaikan cerita ini dengan senyuman


Jika ada yang mau melihat profile facebook nya, klik Tega Nugraha

Dan itulah kisah dari seorang Tega Nugraha, seseorang yang bercita-cita tapi hanya bisa menjadi kata-kata dan ingin membuktikan pada dunia bahwa kejam nya dunia hanya bisa di lewati hanya dengan senyuman :)

Sumber : Kaskus

Comments